Kamis, 09 Juli 2009

Palembang (ANTARA) - Tim kesebelasan Sriwijaya FC berjanji akan segera mencairkan bonus kemenangan juara Copa Dji Sam Soe (CDSS) IV 2008/2009 kepada p

Sriwijaya FC Janji Segera Cairkan Bonus

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis, Hendri Zainuddin di Palembang, Rabu, mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memenuhi tuntutan sejumlah pemain asing Sriwijaya FC yang akan kembali ke negara masing-masing, setelah menyelesaikan masa kontrak kerja.


"Kami telah memberikan penjelasan kepada mereka, bahwa bonus juara copa dan tiket pesawat kepulangan ke negara masing-masing akan diberikan tanggal 10 Juli 2009 ini. Kebijakkan ini diambil karena kami memahami dan merupakan kewajiban kami selaku manajemen yang tercantum di perjanjian kontrak kerja mereka," kata Hendri.

Menurut dia, penundaan pencairan bonus juara copa ini terkait dengan keinginan PSSI untuk melakukan sidang Komisi Disiplin (Komdis) kepada tim Persipura, Jayapura yang melakukan aksi "walk out" di partai final copa beberapa waktu lalu.

Keadaan ini, berimbas pada penundaan pencairan bonus kemenangan kepada juara copa oleh pihak sponsor.

"Kami saat ini sedang menunggu pencairan bonus kemenangan sebagai juara copa yang senilai Rp2 miliar. Sesuai dengan janji kami, senilai Rp1,4 miliar akan diberikan kepada pemain dan ofisial tim," kata dia lagi.

Berdasarkan informasi dari Badan Liga Indonesia, pencairan akan dilakukan dalam minggu ini, sehingga para pemain asing hendaknya bersabar, ucap Hendri.

Sementara, keadaan ini disesalkan oleh dua skuad asing Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs (striker) dan Zah Rahan (gelandang).

"Saya terpaksa masih tetap tinggal di Palembang karena menunggu tiket pesawat dari manajemen. Seharusnya manajemen dapat menyelesaikan ini," kata Zah Rahan, pemain sepak bola asal Liberia.

Keadaan ini, juga dibenarkan oleh Keith Kayamba Gumbs, kapten tim Sriwijaya FC yang berasal dari St Kitt dan Nevis Amerika Utara ini.

"Saya akan tetap menunggu di Palembang hingga manajemen memberikan tiket pesawat dan bonus," kata Kayamba.

Berbeda dengan kedua pemain ini, pemain asing Sriwijaya FC yang lainnya, Obiora Richard (gelandang), Ngon A Djam (striker) dan Tsimi Jaqcues Joel lebih memilih menunggu pentransferan bonus di Kota Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar