Senin, 13 Juli 2009

Manchaster United

LOC Jamin Kemanan MU Selama Di Jakarta

Local Organizing Committee (LOC) MU Tour 2009 Indonesia terus berupaya mempersiapkan kedatangan Manchester United ke Indonesia. LOC di bawah komando mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar ini, ingin memberikan kualitas pelayanan terbaik dari mulai kedatangan MU di Jakarta hingga mereka meninggalkan tanah air. 

Aspek utama yang menjadi perhatian LOC adalah masalah keamanan dan pengamanan. Fokus utama tentunya, pengamanan seluruh rombongan MU saat berada di Indonesia. Baik itu di dalam maupun di luar pertandingan. 

“ LOC bagian keamanan sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, terutama Polda Metro Jaya. Besok kita bahkan akan melakukan Gladi Resik pengamanan pemain MU saat tiba di bandara,” kata Ashar Suryobroto, Koordinator keamanan LOC MU tour 2009 Indonesia. 

Menurut Ashar, bidang keamanan menyiapkan sebanyak 2000 personel keamanan dari pihak kepolisian. Jumlah itu masih ditambah dengan 1000 keamanan dari out sourching. Keberadaan out sourching ini sangat penting dalam menunjang pengamanan khusus yang lebih spresifik. 

Besarnya jumlah keamanan ini bukan karena kekhawatiran akan adanya kerusuhan atau apapun. Namun, semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam pertandingan Indonesia All Star vs MU.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar