Senin, 13 Juli 2009

Indonasia All Stars (IAS)

Tim "Indonesia All Stars" Diumumkan Selasa

Jakarta,Materi pemain tim "Indonesia All Stars" (IAS) yang akan melayani laga persahabatan dengan Manchester United (MU) Inggris pada 20 Juli mendatang, akan diumumkan Panpel pada Selasa (14/7)."Polling pengumpulan suara terbanyak itu sudah kami tutup pada Senin ini. Besok akan kami umumkan hasilnya," ujar Herman Ago, Kabid Promosi dan Marketing Tour MU di Jakarta, Senin.

Herman mengatakan, polling SMS yang digelar sejak 15 April sampai 10 Juli 2009 itu, telah menyedot sekitar 50.000 orang "member traffic", dan mereka telah memilih pemain-pemain yang pantas diketengahkan dalam laga internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dari hasil polling tersebut, terindikasi bahwa masyarakat masih cenderung memilih pemain-pemain yang pernah memperkuat timnas senior, seperti di ajang Pra-Piala Asia dan Piala Asia yang populer dalam kurun beberapa tahun terakhir.

"Rata-rata pemain yang meraih suara terbanyak adalah mereka yang pernah memperkuat timnas dan tak ada pemain baru yang menonjol. Popularitas memang menjadi salah satu alasan mereka memilih," ujarnya.

Di antara pemain yang unggul dalam peraihan suara terbanyak adalah Boaz Salossa (Persipura), Bambang Pamungkas (Persija), Budi Sudarsono, Charis Yulianto (SFC), Markus Horison (PSMS), Firman Utina (Pelita Jaya), Ismed Sofyan (Persija), Eka Ramdani (Persib), Rahmat Affandi (Persitara), TA Mushafry (Persiba), Ferry Rotinsulu (SFC). Ricardo Salampessy (Persipura) dan Zaenal Arif (Persib).

"Masyarakat tampaknya kurang memilih pemain baru, karena menilai kualitasnya masih dianggap rata-rata. Hal ini mengindikasikan mereka masih ragu dengan pemain baru, meskipun diakui ada beberapa yang menonjol," tutur Herman Ago.

Sejak awal hingga akhir polling, terjadi geser-menggeser di antara Bambang Pamungkas dan Boaz Salossa pada posisi peringkat teratas.

Apalagi setelah Boaz dinobatkan sebagai pemain terbaik dan "top skor" Liga Super Indonesia 2008-2009, ia bahkan mampu mengambil posisi teratas saat-sat menjelang akhir polling. Padahal, pemain kelahiran 16 Matet 1986 ini baru pulih dari cedera patah kaki dan mampu bermain dengan elegan di musim ini.

Polling akan menjaring 22 pemain dengan Benny Dollo sebagai pelatih. Dari para pengirim SMS, pihak panitia melakukan undian untuk pengirim yang beruntung dan mendapatkan tiket pertandingan secara cuma-cuma pada 20 Juli mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar